MASIGNCLEANSIMPLE101

Cara Menginstall Os Android P Beta

Cara Menginstall Os Android P


Google i/o 2018 dipenuhi dengan banyak informasi yang menarik, tetapi yang paling menarik dari semua adalah yaitu arguably, argualby adalah kemampuan untuk menginstal Android P BETA pada smartphone di luar smartphone Nexus dan Pixel. Sementara ini tidak akan bekerja di semua ponsel, tujuh produsen telah berkomitmen untuk mendukung Android P beta ini. Ponsel yang didukung termasuk telepon penting, Xiaomi Mi Mix 2S, Nokia 7 Plus, Oppo R15 Pro, Vivo X 21, OnePlus 6, dan Sony Xperia XZ2.

Jika kalian sudah punya smartphone Nexus atau Pixel yang didukung, Yang harus kalian lakukan adalah mendaftar untuk saluran beta untuk secara otomatis mendapatkan update ke telepon kalian. Jika tidak, disini saya akan menjelaskan cara bagaimana menginstal Android P dengan proses yang sedikit lebih rumit.

Disini saya akan memberikan cara menginstal Android P beta di Sony Xperia XZ2, dan tool yang harus kalian siapkan adalah Xperia Companion yang telah terinstall pada komputer kalian Download Here

Sementara banyak smartphone memaksa kalian untuk membuka bootlader smartphone kalian dan flash versi baru Android, Sony telah bekerja untuk membuat proses yang sedikit lebih mudah dengan aplikasi Xperia Companion. Ini tersedia untuk Windows dan macOS.

Setelah download, melanjutkan proses berikut:
1. Tekan tombol ALT pada komputer Kalian dan pilih opsi "Software Repair" di app Xperia Companion.
2. Klik kotak centang "My device cannot be detected or started" dan pilih "Next".
3. Pastikan Kalian tahu rincian account Google Kalian dan pilih "Next".

Gunakan telepon untuk memperbarui smartphone lunak
Langkah berikutnya sebenarnya cukup mudah. Pastikan bahwa smartphone smartphone kalian sudah diaktifkan, kemudian lakukan hal berikut:
1. Tahan tombol "volume bawah (-)" dan hubungkan ponsel ke komputer kalian. Lakukan sampai Xperia Companion App mengenali telepon Kalian.
2. Pilih "Android P Developer Preview software (advanced users)" ketika diminta, kemudian tekan "Next". Saat smartphone Kalian sedang di proses ini, pastikan smartphone kalian tetap tersambung di komputer, dan Ini mungkin memakan waktu sedikit lama.
3. Jika sudah silahkan reboot smartphone kalian

Pada titik ini, Kalian akan hanya perlu menghidupkan smartphone Kalian dan mengatur telepon kalian seperti biasa. Proses ini akan menghapus data maupun aplikasi yang sebelumnya terinstal di smartphone kalian, jadi Kalian harus mendownload ulang aplikasi yang Kalian inginkan atau menyalin data dari smartphone lain. Atau jika ingin lebih mudah, kalian dapat membackup data aplikasi kalian sehingga tidak perlu melakukan download ulang aplikasi yang kalian butuhkan.


Bagaimana menurut kalian tentang Android P beta ini? Apakah lebih baik atau lebih buruk daripada Android Oreo? berikan komentar di bawah
Share This Article :