MASIGNCLEANSIMPLE101

Youtube Mengalami Krisis

youtuber mengalami krisis

youtube adalah tempat untuk kita mendapatkan berbagai informasi dan hiburan dalam bentuk video. namun tidak hanya untuk mencari hiburan dan informasi saja. sebagian dari orang menjadikan youtube sebagai tempat mereka menghasilkan uang, atau biasa kita sebut "youtuber" . sekarang semakin banyak youtuber bermunculan , mereka tak hanya upload video semata, tapi juga untk mencari uang disana, bahkan sebagian dari mereka ada yang menjadikan youtube sebagai tempat mereka bekerja.

youtuber mendaptkan uang dari ikaln yang tampil di video mereka, dan biasa kita sebut monetaise, monetaise sendiri kita dapatkan melalui permohonan kepada pihak youtube untuk dapat memonetaise channel youtube kita agar dapat menampilkan iklan di video channel kita dan nanti hasilnya kita akan mendapatkan uang.


namun sekarang ini youtube mengalami krisis global, yaitu saat dimana pengiklan banyak yang memutuskan untuk tidak lagi bekerja sama dengan pihak youtube, alasannya adalah banyak iklan youtube yang muncul di channel adalah para ekstrimis dan teroris. pengiklan tersebut adalah perusahaan-perusahaan besar antara lain  AT & T , BBC , KIA , HYUNDAI dan beberapa perusahaan lainnya.

dengan alasan tersebutlah perusahaan-perusahaan besar mulai mencabut kerjasama iklan dengan youtube. lalu dengan perginya perusahaan besar, pihak youtube mulai memperketat channel-channel youtube yang akan memonetaise channel youtube mereka. dulu hanya membutuhkan 1 video dengan berapapun jumlah viewer video nya sudah bisa memonetaise channel , kalau sekarang minimal channel tersebut sudah mendapatkan 10.000 viewer dan minimal 3-4 video . jadi untuk youtuber yang belum mencapai angka 10.000 channel tidak akan bisa di monetaise. jika dulu sudah monetaise dan di approved bahkan sudah muncul iklannya jika belum mencapai angka 10.000 iklan akan menghilang tapi akun tetep termonetaise.


dampak dari perginya perusahaan-perusahaan besar tersebut pergi bagi youtuber sangat signifikan. karena youtuber sangat bergantung dengan iklan untuk menghasilkan uang, youtuber mengalami penurunan penghasilan dari youtube karena pengiklan banyak yang memutuskan kerjasama. salah satu buktinya adalah youtuber indonesia, menurut salah satu member grup youtuber indonesia di google plus mengatakan bahwa dulu 100.000 viewer dia bisa mendapatkan penghasilan antara $100-$200 , namun sekarang turun derastis 100.000 viewer hanya mendapatkan $2-$5 saja. yang awalnya jutaan rupiah perbulan, sekarang hanya ratusan ribu perbulan. hal ini sangat merugikan bagi para youtuber.
Share This Article :
avatar

Kalo dulu ane krisis gara" di banned adsense sama google. Hehehe

02 August, 2017 22:46
avatar

itu mah your nasib :v

02 August, 2017 22:49