MASIGNCLEANSIMPLE101

Jangan Pasang Domain Gratis Di Blog Anda


hari ini saya akan bahas sesuatu yang kontroversial menurut pengguna Domain Gratis, ya saya masih sakit hati habis pake domain gratis itu sendiri. jadi pertama-tama buat yang belum tau, domain gratis tuh ada seperti .ga .tk .cf .ml yang bisa kalian dapatkan di FREENOM .


sebenernya blog ini minggu kemarin juga masih pakai domain gratisan yaitu .tk , lalu knapa sekarang balik ke .blogspot.com? dan kenapa bikin postingan seperti ini? . mungkin dari teman-teman blogger yang udah mastah sudah tau masalahnya kenapa, yaitu saat menggunakan .tk hampir semua artikel saya sudah terindex dan ada pula yang di page 1 , tapi baru beberapa hari kmarin saya di banned oleh freenom sehingga pas saya buka blog saya menggunaka www.adinid.tk sudah tidak dapat di buka, padahal belum 1 tahun pemasangan, saya pasang domain bulan November 2016 kmarin.

saya mengacu pada blog mastah Mas Sugeng, di salah satu artikelnya mengatakan dia juga pernah kok pakai domain gratisan seperti ini, tapi di artikelnya juga menyebutkan, kalau domain gratis bisa hilang sebelum 1 tahun pemasangan. kalau sudah begitu kita harus gimana? minta ganti rugi? kan juga gak mungkin, soalnya domain kita udah di kasih gratis juga.


jadi bagi yang masih pakai blogspot.com saya sarankan jangan pasang domain gratis di blog anda . lebih baik kalian pasang domain TLD, seperti .com .id .xyz dll . kalau alasan nggak pasang domain karena tidak punya kartu kredit, coba cek ke NIAGAHOSTINGER , disana pembayaran bisa melalui alfamart, nggak cuman beli, ternyata perpanjang pun bisa dari alfamart dengan harga yang sama.

mungkin ini dulu, jika ada yang mau nambahin silahkan berkomentar, mungkin ada tulisan saya yang salah 

Share This Article :