Solusi Mudah Agar Smartphone Anda Tidak Cepat Panas

Cara Mudah Agar Smartphone Anda Tidak Cepat Panas

Penggunaan smartphone sudah menjadi bagian penting didalam aktivitas-aktivitas manusia setiap harinya. Seperti, menulis, menghitung, sarana bermain, sarana berkomunikasi dan kegunaan lainnya yang sudah kita ketahui. Tetapi hanya saja. Terdapat beberapa masalah yang mungkin kita temui selama anda menggunakan HP. Seperti, Nge-lag, ataupun masalah yang ingin kita bahas di konten ini. Yaitu salah satunya adalah gadget mudah panas.
Ya! Sebagian konsumen sering saja merasakan hapenya menjadi hangat selama digunakan. Oleh karena itu, penulis akan memberikan tips dan trik agar telepon genggam anda tidak mudah panas.

Ketahui Terlebih Dahulu Penyebab Gadget Anda Panas! Baru Dapatkan Tutorialnya.
Tetapi sebelum anda mengetahui bagaimana solusinya, sebaiknya untuk anda mengetahui terlebih dahulu. Penyebab dari masalah ini, setidaknya penulis sudah merangkumnya khusus untuk anda.
Virus atau malware,
- Cuaca,
- Casing,
- Aplikasi,
- No Sinyal.
- dan, lain-lain.


Dari penyebab diatas, kita dapat mengetahui panduan yang tepat untuk memperbaikinya. Untuk anda yang sedang mengalami masalah ini, penulis sudah merangkumnya khusus untuk anda.

1. Membersihan Internal Smartphone Anda!
Cara pertama untuk menyelesaikan masalah ini adalah, membersihkan atau menghapus segala hal yang tidak penting ( sampah ) di dalam hape anda. Hal ini ampuh untuk menjadi penanganan pertama.
Anda bisa menggunakan aplikasi-aplikasi yang tersedia di internet, ataupun yang ada di playstore maupun appstore. Anda bisa mencarinya sesuai dengan selera anda.

2. Menjauhkan Gadget Anda Dari Teriknya Matahari Ataupun Indikator Munculnya Panas.
Salah satu penyebab eksternal yang dapat membuat panas hp anda adalah dikarenakan oleh suhu panas di lingkungan anda. Ya! Oleh karena itu, coba perhatikan dimana lokasi anda berada.
Penting untuk di perhatikan, agar ponsel anda untuk dijauhkan dari sesuatu yang memicu timbulnya panas. Seperti dijauhkan dari teriknya matahari, kompor ataupun apapun itu.

3. Coba Lepas Casing Ponsel Anda, Agar Mengurangi Panas Pada Bagian Dalamnya!
Langkah selanjutnya yang dapat anda terapkan saat android anda panas, adalah dengan melepas bagian belakang ponsel anda atau yang kita kenal dengan casing. Hal ini bertujuan agar panas dapat keluar dengan mudah tanpa terhalang oleh casing.
Jadi jika dirasa telepon genggam anda sudah terasa hangat, anda bisa mencoba melepas casingnya.

4. Hindari Penggunaan Aplikasi Berlebih! Dan Gunakan Secara Bijak.
Saat ini aplikasi sudah banyak beredar di internet, yang membuat anda mudah tergoda untuk menggunakannya. Tetapi, yang harus kita catat adalah. Seringkali masyarakat atau pengguna hape menggunakan aplikasi yang banyak didalam perangkatnya.
Hal ini, dapat membuat kinerja smartphone anda makin bekerja keras dan al hasil menjadi lambat atau yang sering kita sebut dengan nge-lag. Dampak selanjutnya akan membuat android/iPhone anda menjadi panas.
Jadi, perhatikan penggunaan aplikasi pada perangkat telepon genggam yang kalian miliki. Agar ponsel anda menjadi ponsel yang berkualitas.


5. Perhatikan Sinyal Smartphone Anda! Hindari Penggunaan Berlebih Di Saat Sinyal Sedang Lemah.
Kegiatan sosial media adalah suatu kegiatan yang dominan dilakukan oleh pengguna gadget, tetapi jangan sampai hal ini memberi dampak buruk pada anda. Perhatikan beberap kiat yang harus diketahui sebelum berselancar di dunia maya.
Seperti salah satunya adalah dengan memperhatikan sinyal internet anda, dan yang harus dicatat adalah. Anda harus menghindari penggunaan internet berlebih dikala sinyal sedang lemah.

Akhir Kata.
Ada banyak cara dan panduan yang tersebar disekeliling anda. Dan tujuan dan manfaatnya agar hape anda menjadi awet.
Tetapi, kalau tutorial ala anda bagaimana?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel